Dewan Juri

Dody Soetanto

Awal mula ketertarikan Dody terhadap musik klasik muncul sejak ia aktif dalam Paduan Suara Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (arahan Avip Priatna dan Agustinus Bambang Jusana), Asian Youth Choir dan Europe Chamber Choir.

Menyelesaikan studi Classical Singing (Utrecht Conservatory) dibawah arahan Henny Diemer, mengantar Dody sebagai solis bariton yang kerap kali diundang dalam berbagai konser di Belanda serta juga tergabung dalam beberapa paduan suara profesional di Belanda (Grootomroep koordan Ribattuta Musica) dan Belgia (SWARA vocal ensemble). Selama masa studi Choir Conducting (Utrecht Conservatory) dibawah arahan Rob Vermeulen, Dody diundang sebagai pengaba tamu Paduan Suara Radio Belanda dalam program edukasi bagi pengaba muda berbakat di Belanda. Sekarang Dody merupakan pengaba tetap Collegium Utrecht dan Amsterdam Studenten Project Koor.

Budi Susanto Yohanes

Budi Susanto Yohanes menyelesaikan pendidikan choral conducting dan vocal minor di Korea National University of Arts dengan gelar Bachelor of Arts in Music and Choir Conducting.

Ia menjadi conductor beberapa paduan suara, antara lain: Gracioso Sonora Choir, PSM ITS, Difertimento, dan Terra Voce. Paduan suara yang ia pimpin telah meraih berbagai penghargaan internasional antara lain di Korea Selatan, Jerman, Spanyol, Italia, Hongaria, dan Inggris.

Budi aktif memberikan materi dalam berbagai lokakarya dan sering mendapat undangan untuk menjuri pada sejumlah kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai komponis, Budi telah menghasilkan sekitar seratus komposisi paduan suara dan telah dipublikasikan di Amerika Serikat, Jerman, Hongaria, dan Singapura.

Agustinus Bambang Jusana

Lahir di Jawa Barat pada 9 April 1970, Agustinus Bambang Jusana mulai mengembangkan keterampilannya dalam musik paduan suara sebagai anggota paduan suara siswa di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung. Dia secara resmi belajar melakukan dan paduan suara tutorial dari Avip Priatna.

 Dia telah memimpin beberapa paduan suara selama hampir dua dekade, antara lain Paduan Suara Universitas Kristen Maranatha, Bandung; Paduan Suara Institut Perbanas, Jakarta; dan masih banyak lagi. Ia telah membawa paduan suara untuk meraih banyak penghargaan di beberapa kompetisi bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional, seperti di Yunani, Jerman, Spanyol, Italia, Austria, dll. Selanjutnya, ia dianugerahi sebagai Konduktor Terbaik di kompetisi paduan suara internasional di Riva del Garda, Italia pada tahun 2009.

© 2019 FESTIVE performing arts. All rights reserved

Scroll Up